RSS

Out Bound Pacet ❤



Pembukaan untuk Outbound sore itu, diresmikan pukul 15.00 WIB oleh Kepala Sekolah MAN Bangkalan, Bapak Drs. H. Fathorrakhman, M.Pd di kelas X-Akselerasi MAN Bangkalan yang didampingi oleh Bapak Shohib (Math Teacher) dan Sir Wahed (English Teacher) dan Kakak Ali selaku fotografer, motret kesana kemari. :)

That's my first Outbond to Pacet for me! Mungkin juga bagi sebagian kawan-kawan D'Ace (sebutan untuk kelas X-A).

Dari awal berangkat dari  rumah sampai ke sekolah, aku sudah dalam keadaan sakit. Demam dan batuk-batuk. Awalnya sudah ngga bisa ikut berpartisipasi dalam Outbound ini. Tapi, karena tekad sudah bulat untuk tetep ikut, akhirnya berangkat dalam keadaan sakit. (Look at the picture! Where am I?) Semuanya sudah dipersiapkan. Berangkat ke sekolah dianter kakak tercinta. Nyamapek sekolah, langsung menuju kelas dan gabung sama temen-temen yang lain. Oh my God! Perlengkapan P3K ku ketinggalan..

Outbound saat itu masih ditemani kakak-kakak kelas XII Aksel yang sekarang Alhamdulillah sudah lulus dari MAN Bangkalan. Mereka kakak kelas yang super. Belajar Kesolidan dari mereka itu perlu. Kemana-mana mereka selalu sekelas. Jadi salut nih sama mereka. Apa kunci sukses dibalik itu ya?

Malam hari sebelum pemberangkatan ada acara nginep di sekolah guna persiapan besok. "Pelatihan Leadership". Acara malam itu asyik banget. Banyak pelajaran yang didapet, kebersamaan semakin erat khususnya kerja sama. Pembagian regu untuk perjalan ke Pacet pun sudah dibentuk sejak malam itu. Supaya kami bisa langsung adaptasi satu sama lain. 

Pemberangkatan dilakukan setelah melakukan Sholat Tahajjud bersama di Musholla MAN Bangkalan. Bus-bus sudah menanti di jalan raya yang akan mengantarkan kami ke Pacet.Masih sangat petang. Kendaraan masih jarang berlalu lalang. Hanya terdengar tiga empat kendaraan yang berlalu lalang saat itu. Setelah melakukan persiapan sebelumnya, kami pun berangkat menuju Pacet. Bismillah....

Sesampainya di Pacet, KAmi masih sarapan pagi. Hemh... Pecel untuk sarapan. Pacet dingin sekali. Bahkan Bumbu pecelnya pun menjadi dingin. Peyek kacang yang biasanya dimakan bareng pecel juga jadi agak basah. Air mineralpun seperti telah dikeluarkan dari lemari es. Waw... Lucu juga baru sadar perbedaan suhu antara Madura dan Pacet. Beda.
Semuanya makan berkelompok berdasarkan regu yang sudah dibentuk.

Acara yang pertama setelah sarapan adalah pelatihan Leadership. Di sinilah, semuanya seru-seruan habis-habisan. Maen game yang Subhanallah bikin keringet bercucuran dan membuat semangat berkobar. Moment bermain macam-macam game ini tidak akan ku lupakan. Butuh kerja sama, Ketangkasan, Kecepatan, Ketepatan, Kekuatan dan khususnya Semangat. 

Setelah capek habis-habisan bermain game, It’s time to Flying Fox! Semuanya dapet giliran berdasarkan pemenang yang dimainkan di game sebelumya. Macem-macem ekspresi terekam di sini. Asyik sekali...


Permainan salah satu Game
Lompat bareng-bareng nih....!
Semuanya selesai di tempat ini, Tempat selanjutnya adalah Air Terjun Grenjengan. Perjalanan dari tempat Bus menuju tempat AIr Terjun ini super sekali. Seperti perjalan mendaki gunung. tapi tidak terjal dan berbahaya. Namun cukup berbahaya. Entahlah, itulah ekspresiku saat mendaki bukit menuju lokasi. Kanan Kiri, Subhanallah dikelilingi pohon yang tidak ku mengerti bagaimana penciptaannya. Maha Suci Allah. 

Perjalanan yang cukup jauh akhirnya telah dituntaskan juga. Sampai juga di lokasi. Langsung deh.. main air... -,-

Setibanya di Air Terjun


Tidak sebentar berada di tempat tersebut, setelah berfoto-foto ria dan bermain air yang sangat dingin karena airnya langsung dari pegunungan. Dinginnya dingin sejuk... (Pengen kesana lagi ya... Tapi nggak mau mendaki jalan itu lagi.)

Balek ke Bus, persiapan Sholat Dzuhur dan akhirnya kami stay di Villa yang sudah di sewa. Staynya sampai setelah Maghrib di sana. Setelah itu, Perjalangan pulang ke Madura Island. Pulau yang dinanti. Perjalanan dari Pacet tidak terlalu lama.Kira-kira hanya menghabiskan waktu 4 jam.

And Finally, Perjalan 4 jam telah berlalu dnegan sampainya kami di Bangkalan dengan keaadaan sehat wal ‘afiyat. Alhamdulillah...
Ini cerita singkat pengalaman selama Outbound. Masih banyak kejadian-kejadian yang tak terhitung terjadi selama Outbound. That’s Awesome Experience wiff my Classmate. Never forget it. (^3^) Love D'Ace