RSS

Rekomendasi Anime Mengisi Waktu Liburan.

Yey! Alhamdulillah UAS juga udah tinggal sehari. Bentar lagi udah mau liburan Romadhon...
Apa persiapan kalian buat liburan yang katanya akan diliburkan full sebulan ini guys? Kalo ane sih, siap-siap download anime nih... <(^^)>
Paling pas, nonton anime yg episodenya udah tamat pas liburan. Bener gak?
Setelah Sholat Taraweeh, kalo ngga bisa Tadarrusan, bisa sambil nonton anime nih guys,... tapi lebih baik Tadarrusan aja dulu. Lebih baik dan dapat lebih banyak pahala. Romadhon Cuma dateng sebulan dalam setahun lho...
Nonton anime Cuma buat refreshing di waktu senggang di liburan aja guys. Hehe...
So, Let’s check it...!

Aldnoah Zero


Anime yang bergenre Action, Mecha, Sci-fi dan sedikit Romance ini bercerita tentang dunia parallel, dimana pada peluncuran misi Apollo 17 ke Bulan, para Astronot menemukan sebuah Hyper Gate. Hyper Gate tersebut menghubungkan Bulan dengan Mars, dan oleh karena penemuan tersebut, Mars pun mulai ditinggali manusia. Banyaknya manusia yang meninggali Mars menyebabkan terbentuknya Kekaisaran Vers di permukaan Mars. Selain penemuan Hyper Gate di permukaan Bulan, manusia kembali menemukan sesuatu di planet Mars. Sebuah relik teknologi masa lalu yang berusia 30.000 tahun yang bernamaAldnoah. Penemuan Aldnoah menjadi awal dari munculnya berbagai konflik yang terjadi.


Bersama Inaho Kaizuka sebagai pemeran utama yang cenderung bersikap dingin, namun kecerdasan dan ketepatan dalam meneliti pergerakan musuh sangatlah tepat, Slaine Troyard sebagai lawannya dalam serial ini akan, Musik latar dan penggunaan animasi 3D yang ditampilkan mampu menambah kesan aksi yang menegangkan, kalian pasti akan terhibur guys! 

Mahouka Koukou no Rettousei


Masih dengan genre action yang memukau dalam setiap performence tiap tokohnya, anime ini sukses ngesihir para pemirsanya. Anime yang bercerita tentang sekolah sihir dimana sihir dalam anime tersebut sudah menjadi sebuah teknologi nyata sejak waktu yang tidak diketahui oleh manusia. Kekuatan supranatural menjadi teknologi sistematis melalui sihir, sedangkan sihir menjadi kemampuan teknis.

Karakter  Tatsuya Shiba dan adiknya Miyuki Shiba dan kawan-kawannya menjadikan anime ini, menarik untuk ditonton. Meskipun terkadang, Tatsuya dalam pertarungannya melawan musuh sedikit monoton, seperti tokoh yang tak terkalahkan. Namun, effect dalam anime inilah yang menjadikannya terlihat cool performence.

Zankyu no Terror


Anime ini bercerita tentang Tokyo yang diserang oleh teroris yang munculnya tiba-tiba dan hanya menampakkan diri mereka dalam video yang diunggah di internet. Polisi pun sampai kewalahan dalam menenangkan orang-orang dan memecahkan petunjuk yang diberikan oleh si teroris yang selalu diunggah di internet sebelum kejadian teror dimulai. Sewaktu dunia mencari siapa yang melakukan kejadian teror yang terjadi muncullah dua orang anak yang membawa rencana besar bernama Nine dan Twelve, mereka bergabung dan mempunyai nama lain yaitu “Sphinx” yang mempunyai misi untuk menekan pelatuk terhadap dunia ini.

Angel Beats


Angel Beats masih menjadi anime favorite selain karena cerita dari anime itu sendiri dan juga endingnya yang nusuk banget. Ketika Kanade berpamitan kepada Otonashi lalu bener-bener ngilang. (Ngena banget X_X)

Angel Beats! berlangsung di sebuah SMA, dimana para siswanya belajar untuk menghilangkan beban sisa-sisa atau penyesalan dari kehidupan sebelumnya, sebelum melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi. Cerita ini mengikuti seorang protagonis yakni Otonashi, seorang anak yang mengalami amnesia mengenai hidupnya dulu setelah mati. Setelah kebangkitan di dunia yang sekarang, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Yuri yang mengajaknya untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen (SSS). Sebuah organisasi yang ia dirikan dan ia pimpin yang berperang melawan Tuhan sebagai protes atas kejamnya nasib para anggota SSS dalam hidup mereka sebelumnya. Musuh mereka satu-satunya di dunia ini adalah ketua OSIS,Angel. Siswa dengan kekuatan supranatural yang bertempur melawan SSS. Yuri berpendapat bahwa orang yang mengikuti perintah dari Angel dan berperilaku seperti siswa normal di sekolah ini pada akhirnya akan menghilang dan pergi bereinkarnasi. Namun, mereka yang memenuhi impian mereka di Api penyucian akan pergi bereinkarnasi juga. 

Guilty Crown


Tahun 2029, sebuah virus yang dinamai “Virus Apocalypse” menyebar dan menjerumuskan Jepang ke dalam keadaan darurat dan kekacauan yang dikenal sebagai insiden ” Lost Christmas “. Sebuah organisasi internasional yang dikenal sebagai GHQ mengambil alih Jepang.

Sepuluh tahun kemudian pada tahun 2039, seorang pelajar SMA 17 tahun bernama Ouma Shu yang berlindung di sekolah, bertemu seorang vokalis band egoist yang bernama Yuzuriha Inori, saat mengunjungi salah satu tempat favorit nya dalam perjalanan pulang dari sekolah. Shu merupakan penggemar berat Inori, seorang penyanyi yang terkenal di dunia internet. Namun, ia juga menemukan sisi lain dari Inori, yaitu bahwa dia adalah anggota dari “Undertakers”, sebuah organisasi pemberontak yang bertujuan untuk membebaskan Jepang dari GHQ. Shu akhirnya bergabung ke organisasi “Undertakers” karena “king’s mark”(kekuatan raja) yang muncul di tangan kanannya setelah Genome Void ditembak oleh Endlave GHQ. Kekuatan ini membuatnya bisa mengambil Void yang berada dalam tubuh orang lain dan bisa menggunakannya sebagai senjata untuk melawan GHQ. Anime ini menceritakan perjuangan Shu dengan Undertakers untuk menyelamatkan Jepang.

Black Butler


Kuroshitsuji bercerita tentang seorang butler bernama Sebastian Michaelis yang bekerja pada seorang bocah bangsawan bernama Ciel Phantomhive. Ciel adalah seorang bocah 12 tahun yang telah menjadi kepala keluarga sekaligus pemimpin perusahaan mainan dan permen, di sisi lain dia melayani sang Ratu Inggris secara diam-diam. Tugasnya untuk menyelesaikan segala masalah Ratu membuat ia sering terlibat dengan berbagai tindak kriminal, bahkan sampai harus menjadi kriminal tanpa sepengetahuan masyarakat atau organisasi. Karena tugasnya yang bisa dibilang ‘kotor’ ini, keluarga Phantomhive secara turun temurun disebut sebagai bangsawan yang merupakan “anjing penjaga” Ratu.

Sebastian sendiri bukan sembarang butler. Sebastian sebenarnya adalah setan yang dipanggil oleh Ciel untuk membunuh orang-orang yang hendak membunuhnya. Semenjak Ciel memanggil setan tersebut, setan tersebut mengikat kontrak kepada Ciel bahwa ia akan setia melayani Ciel hingga akhir hayatnya. Sebagai imbalannya, ketika Ciel meninggal, jiwanya diizinkan untuk dimakan oleh setan tersebut. Sebagai seorang butler, Sebastian memang seseorang begitu sempurna, sangat sempurna karena bisa melakukan berbagai hal.

Owari no Seraph


Bercerita dengan awalan sebuah Virus misterius sedang menginfeksi manusia, dan hanya anak berumur 13 tahun dan lebih yang bisa bertahan hidup, Karakter utama di Anime Owari no Seraph adalah seorang anak berumur 12 tahun bernama Hyakuya Yuichiro, bersama dengan anak panti pasuhan lainnya. Awalnya  Hyakuya dan teman temannya berusaha melarikan diri, namun itu sia-sia saja, karena Para Vampir berhasil menangkap mereka, para vampir seperti menganggap manusia sebagai peliharaan dan menjadikannya stok makanan untuk mengambil darah mereka. Karena hanya satu dari mereka yang selamat dan bertahan hidup yaitu Hyakuya, dia bersumpah akan membalaskan dendam teman temannya. Namun ternyata salah satu teman Hyakuya masih hidup dan justru berubah menjadi vampire.

Soredemo Sekai wa Utsukushii


Bercerita tentang Nike seorang putri keempat dari Raja Dunia Hujan yang merupakan orang yang memegang kekuasaan yang dapat memanggil hujan, perjalanan untuk menemui Raja Matahari di negeri Dunia Matahari yang bertujuan untuk menikahi Raja Matahari bernama Livius. Namun tak disangka, calon suami dan Raja yang menaklukkan dunia hanya dalam waktu tiga tahun setelah naiknya ke takhta adalah anak-anak. 

And Finally, rekomendasi anime dari ane udah selesai. Selamat mendownload dan menonton guys..! Yah, anime di atas sih, beradasarkan survei dari temen-temen dan beberapa saudara ane. Semoga bisa ngebantu saudara yang bingung cari anime untuk mengisi waktu luangnya. Jaa ne di  lain kesempatan. Sankyu... (^3^)