RSS

Birthday Party!

Sepertinya setiap kali ada yang berulang tahun di kelas akan selalu dirayakan. Meskipun tidak semuanya. Bermacam-macam pula cara unik kejutan yang diberikan. Alasan dilakukan seperti ini adalah, karena 2 tahun adalah waktu yang sebentar untuk terus bersama. Tiap ada moment kecilpun akan selalu direkam dan dikenang sebagai kenangan masa laluyang indah bersama kawan-kawan.

Pertama adalah Ulang Tahun Wali Kelas X-Akseleresai sendiri yakni Sir. Wahed. Butuh persiapan dari H-1 sebelum hari Ulang Tahun beliau. Rencana memberi surprise gagal karena acting yang kurang mendukung. Akhirnya kami langsung mengucapkannya setibanya Sir. Wahed di kelas. Kue yang kami pesan H-1 langsung kami persambahkan untuknya. 



Sorak-sorak nyanyian Ulang Tahun bergema keseluruh ruangan kelas dan tepuk tangan mengiringi nyanyian tersebut. Saat itu, kami masih terlalu bertingkah seperti kanak-kanak yang baru saja lulus dari SMP. (Memang ya...) Bermacam-macam harapan ditujukan kepada Sir. Wahed oleh kami. Aku lihat senyum mengembang dibibir beliau. That’s first birthdays party.

Yang kedua adalah ulang tahunku yang ke-16. Mereka memberiku surprise meski hanya dengan 1 cupcake imut dan 1 lilin yang mengelilinginya. Menghiasi hari bahagiaku pagi itu. Mereka sudah merencanakannya. Meski tak semnua ikut berpasrtisipasi. Tapi aku berterimakasih untuk itu. Aku sangat senang tiba-tiba membuka pintu kelas dan mendapat kejutan seperti itu. That’s my Awesome 16th Birthday.


Ketiga adalah Kepala Desa kelas kami, Holilurrohman. Orang yang paling unik, kadang tegas, aneh banget, jahil, usil, tapi tanggung jawab. Semua teman menyukainya. Friendly dan kocak banget nih orangnya. Dapet kejutan cupcake dan bolu-bolu kecil dengan lilin-lilin yang mengelilinginya, bagaimana perasaannya ya? Ah, lucunya... Setelah meniup lilin, Lilinnya nggak mau padam. Karena lilinnya adalah jenis lilin kembang api. Ribet banget ngebuat lilinnya padam. That’s fun moment.


Yang keempat ini kasihan banget. Halimatus Syakdiyah, teman yang punya pronounciation English paling jago di kelas. Sebenernya sih nggak tega dia dikerjain oleh guru Aqidah Akhlaq sampai nangisnya tumpah-tumpah. Best Acting Sensei! Tapi mau bagaimana lagi, kalo nggak seperti itu nggak akan berkesan. (Bisa mawas diri nih kalo tahun depan dikerjain :D )



Dan yang terakhir adalah Ulang Tahun dari teman yang duduknya paling pojok karena nomor absennya adalah 20. Temen paling unik, polos nggak polos tapi lucu. Setidaknya begitulah caraku menjelaskannya. Abang Zaiful Anam. Dia sih anak yang penurut. Saking penurutnya, pas dikerjain dia manut-manut saja sama guru PKn yang nyuruh Abang buat nyari hal yang nggak-nggak. Ngeliat hanya satu temen yang dikerjain seperti itu, aku rasa sebagai temennya ikuan bersalah deh. Tega banget yah!? Tapi semuanya terbalaskan setelah kue tart blackforest dengan lilin di atasnya diberikan padanya. Dia sangat berterimakasih untuk moment itu.