RSS

Aku Sadar

Kini aku menyadari, bahwa orang yang serius denganku, tentu memperlakukanku dengan baik. Tak akan menyentuhku sedikitpun, Menjaga kehormatanku. Sampai Allah menghalalkan hubunganku dengan jodoh terbaik yang sudah dipersiapkan oleh-Nya.
Kini aku tersadar, bahwa sendiri adalah status terbaik sebelum menikah. Kesucian diri, tulusnya cinta, dan besarnya pengorbanan, hanya untuk orang yang sudah dihalalkan bagi kita.

Betapa bahagianya, jika sentuhan pertama serta kesucianku menjadi hadiah terindah bagi pasangan halalku nanti. Aku ingin diriku adalah hadiah dari Tuhan baginya. Aku tak ingin menyesal, karena sudah mendzalimi kekasih sejati yang siap menemani seumur hidupku.

Kini aku pun tahu. Bahwa cinta sejati tak akan pernah memaksa untuk saling terikat. Cinta sejati adalah cinta yang melahirkan keikhlasan. Ikhlas menerima segala ketentuan, asalkan yang dicinta bisa meraih bahagia, bahagia dunianya, terlebih akhiratnya. Meski kebahagiaan itu teraih ketika ia tak bersama kita.

Yang kita khawatirkan seharusnya bukan saat kita tak bisa hidup bersama orang yang kita cintai. Jauh lebih mengusik jiwa kita ketika kita makin jauh dari Allah, makin berani melanggar larangan-Nya, makin berani bermaksiat pada-Nya, makin mudah menganggap dosa sebagai hal yang biasa.


Marilah kita menjadi hamba yang makin mendekat pada Yang Kuasa. Kita patuhi perintah-Nya, Kita jauhi larangan-Nya, kita bermunajat pada-Nya. Semoga Dia berkenan mempertemukan kita dengan belahan jiwa yang tak hanya bisa bersatu di dunia, terlebih bisa menjadi teman setia saat kelak di Surga.