RSS

English Camp

"English Camp" Seperti namanya... Sehari satu malam yang dikerjain hanyalah hal yang berbau Bahasa Inggris.

Camp yang diadakan saat itu adalah English Camp, Pendalaman tentang Bahasa Inggris dan sekaligus pengenalan siswa baru kepada kakak kelas juga mungkin ya... Seru abis nih, Camp pertama. Setidaknya, itu adalah hal yang ku rasakan saat itu.

Setelah pembukaan bersama, para panitianya memakai seragam batik. Termasuk kakak kelas. Cinta Indonesia nih ceritanya meskipun dalam proses English Camp. Dilanjutkan dengan Sholat Ashar dan Maghrib secara berjema’ah. Rasanya, kebersamaan di sini kentel banget. Meski belum akrab satu sama lain kala itu.

Makan malam telah tiba dan Makan bersama pun terjadi. Selanjutnya adalah pemberian materi oleh Guru-guru yang sudah pada senior. Keren tau nggak!? Banyak dapat ilmu yang belum diketahui di sini. Main game bareng, sampe ada relaksasinya lho... Setelah terbangun dari relaksasi tersebut, ngantuk pun juga jadi ilang. Padahal sebelumnya, mata sudah nggak bisa melek. Maunya nutuo terus. Alhasil, susah banget tidurnya. Padahal setelah itu akan ada penjelajahan malam. Oh God, malam itu, untuk kedua kalinya, aku nggak tidur seharian.

Relaksasi
Penjelajahan dimulai, pemberhentian di tiap post dan pemberian soal untuk dikerjakan. Tak lupa juga, kakak kelas yang usil dengan sengaja menakut-nakuti dengan berkostum layaknya hantu. Sempet takut sih, karena adanya sebuah sugesti. Dan Alhamdulillah, penjelajahan malam berjalan dengan sukses dan tidak berlangsung lama. Siap-siap Sholat Shubuh dan paginya main game lagi nih bareng guru Matematika, padahal ini masih English Camp lho... Seru banget gamenya nih. Membuat semua anggota badan bergerak.
Game
Pemberian materi selanjutnya, kawan-kawan termasuk aku sudah pada letoy nih. Sampek ada yang tertidur gara-gara semalem begadang. Yah ... mau bagaimana lagi. Kantuk tak bisa terbendung. Dan akhirnya penutupan dan pulang. Sip banget dah, acara kayak gituan, meskipun lelah banget.

Pemberian Materi Pertama
Sir Wahed dan Kaka-kakak Kelas
Pemberian Materi Terakhir